Manfaat Piring Lidi

PIRING LIDI BERMANFAAT

PIRING LIDI BERMANFAAT

PIRING, adalah salah satu prabot rumah tangga yang sangat penting. Dengan piring semua hidangan yang lezat dan bergizi disajikan. Walaupun ada juga yang menggunakan piring untuk fungsi lain, tetapi umumnya piring adalah media penting dalam menyajikan sebuah hidangan.

Beragam piring umumnya dibuat oleh produsen dalam memenuhi selera konsumen. Ada yang terbuat dari bahan gelas (kaca), plastik, melamin atau bahan-bahan yang lebih alami seperti: kayu, daun, bambu, rotan atau lidi. Piring yang terbuat dari bahan alami (organic) akhir-akhir ini menjadi pilihan alternatif bagi beberapa ibu rumah tangga. Pilihan ini didasarkan pada adanya beberapa kendala yang mereka hadapi dalam menggunakan piring dari bahan non organic. Kendala itu antara lain:

  1. Piring dari bahan gelas/kaca mudah pecah
  2. Bahan makanan yang panas bila ditempatkan pada piring dari bahan plastik dan melamin, konon dapat terganggu kualitasnya akibat adanya bahan kimia dari bahan plastik dan melamin yang terurai akibat panas.
  3. Mencuci piring-piring tersebut harus hati-hati demi kebersihan dan kesehatan pengguna. Apalagi jika piring-piring tersebut dipakai pada suatu kegiatan bersama seperti acara pesta makan, perlu ketelitian dalam proses mencuci ulang semua piring-piring bekas makan yang kadang-kadang harus segera digunakan kembali.

Adapun keuntungan menggunakan piring dari bahan alami adalah:

  1. Tidak ada kekhawatiran piring akan pecah dan membahayakan keselamatan pengguna
  2. Menggunakan piring dari bahan alami biasanya juga memakai alas makanan dari kertas (tahan air) dan atau daun pisang. Dengan demikian proses mencuci piring ini tidak terlalu merepotkan.
  3. Harga relatif lebih murah
  4. Ikut berpartisipasi dalam program meningkatkan penggunaan bahan organic demi pelestarian alam.

Cara Merawat Piring Lidi

  1. Sehabis di pakai di jemur / angin2kan 15- 30 menit
  2. kena air …Langsung di bersihkan
  3. kena debu jangan di bersihkan pakai Air( kain aja)
  4. Jangan sering di banting,Injak,lempar,tekan, dll
  5. kalo tidak di pakai selama 1 bulan , cukup mausukan ke kantong plastik tutup jangan terlalu rapat( nanti bisa lembab)
  6. Jangan di cat/ pernis……..Jangaka panjang bisa Bau

Alamat kami:
Jln. TERATAI 26, Banjarsari, Glagah, Banyuwangi
XL: 08 77 556 252 86
Pin : 7EB57686

Tinggalkan komentar